Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Jumat, 04 April 2008

Ke Lampung

Rabu, 26 maret 2008

Hari sebelumnya tanggal 25 Maret 2008, mendengar kabar duka cita, Eyang, Pakde Mahfud Lutfi pergi meninggal dunia, setelah hampir 10 hari dirawat di RS Sardjito Yogjakarta dan akan dikebumikan di Lampung Selatan tempat tinggal beliau.

Papa sebagai adik ipar langsung menginformasikan bahwa akan melayat ke Lampung, So... rabu pagi kami (papa(Mbah kakung tutur), mama (mbah puteri Iim), Saya (ibu Erva), ayah heri, mba rifa dan dede fakhri) pergi ke Lampung dengan menggunakan kendaraan.

Sepanjang perjalanan Mba Rifa dan Dede Fakhri terus bertanya "Mau kemana kita, Bu?" Kata ayah emang kita mau naik kapal laut, ya?" Iya.. iya. Wah... mereka antusias sekali, malah mba Rifa bingung "Trus, kalo kita naik kapal laut, mobilnya gimana?" tanyanya. "Ya.. masuk kapal?" jawab saya. Emang bisa, bu?" tanyanya penasaran. iya... kan kapalnya besar dan nanti mba bisa liat sendiri deh.

Sesampainya di pelabuhan Merak, Alhamdulillah langsung naik kapal dan berangkat.
Iya.. bu mobilnya masuk kapal, eh.. kapalnya goyang-goyang bu!!! teriak anak-anak senang. Pengalaman naik kapal laut bagi anak-anak sangat mengesankan (maklum baru pertama kali) dan di dalam kapal tetap aja jajan makanan, namanya juga anak-anak.

Photo-photo di dalam kapal (Ayah heri, mbah puteri, ibu erva ,dede fakhri dan mba rifa)


Alhamdulillah sampai juga di Pelabuhan Bakaheuni, lampung. Dari Pelabuhan masih 3 jam kami menempuh perjalanan ke Pringsewu Tanggamus. Sesampai disana sudah banyak Sanak saudara dari lampung, yogjakarta dan jakarta.

Malam harinya, kami mengadakan pengajian dan berdoa semoga Pakde Mahfud dilapangkan kuburnya, diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosanya dan diterima disisi Allah SWT.

Photo-photo keluarga

Keesokan harinya (kamis, 27 Maret 2008), pagi-pagi kami sudah bersiap-siap kembali ke kota masing-masing. Akhirnya 3 mobil beriringan pergi meninggalkan lampung dengan tak lupa membeli makanan khas lampung (keripik pisang dll) untuk oleh-oleh. mobil 1 ada Mbah kakung tutur, mbah puteri iim, ayah heri, ibu erva, dede fakhri, mbah nining, oom theda. mobil 2 ada mbah titi, mbah wardi, mbah siti, mbah yanti, tante adit dan mba rifa. mobil 3 ada pakde taufiq, bude wiwi, mba rini, mbah sabar, mbah wimbar, tante Ici (rombongan yogja).


Photo waktu di kapal mau pulang ke Pulau Jawa

Trus Naik kapal laut lagi, tapi... mba Rifa berpisah dari rombongan kami karena mba Rifa naik mobil bareng mbah Titi yang ternyata telat masuk kapal, ya.. udah deh..tunggu di pelabuhan Merak jadinya. Kapal yang kami naiki ternyata kosong bgt dan pas ditengah laut ujan deres dan ombak gede banget, goyang-goyang kenceng, takut juga sih tapi... Alhamdulillah sampai pelabuhan Merak dengan selamat.

Sesampai pelabuhan merak terpaksa menunggu rombongan mba rifa yang naik kapal berikutnya. Akhirnya mba Rifa datang dan sedih karena katanya Ibu ninggalin mba Rifa. Akhirnya Mba rifa pindah ke mobil kami dan sepanjang perjalanan tertidur dipelukanku (kangen!! deu.. segitunya).

Kami merasa kehilangan Eyang, Pakde, Mas Mahfud Mufti seorang ustaz yang sholeh dan sangat baik dan sayang pada keluarga dan masyarakat sekitar.

"Ya... Allah SWT, Ampunilah segala dosa beliau, Terimalah segala amal perbuatannya, Terimalah beliau disisiMu."

Salam sayang untuk Seluruh Keluarga Lampung dan Yogyakarta.

Tidak ada komentar: