Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Kamis, 10 April 2008

Maunya Ibu yang Mandiin Dede....

Kamis, 10 April 2007

Tadi pagi... seperti biasa siap-siap ke kantor. Pagi ini saya, suami dan anak-anak sudah berada di rumah mbah karena semalam hujan dan tidak pulang kerumah Telaga Mas. Seperti biasa sibuk mempersiapkan anak-anak sebelum berangkat ke kantor (nyiapin sarapan dan mandiin). Tadi pagi bikin roti bakar tuk anak-anak,untuk suami (bekal sarapan) tuk mbah kakung dan puteri. Jam 6.15 saya harus sudah bersiap untuk rapi-rapi dan sebelumnya anak-anak sudah harus mandi sebab kalo lewat jam 6.15 maka tidak akan saya mandiin (ultimatum). Anak-anak sudah tau itu. Mba Rifa jam 6.00 udah minta dimandiin (Alhamdulillah dia dah ngerti) Tapi.. dede Fakhri masih banyak alasan tuk dimandiin yang tunggu iklan lah(lagi nonton Spongsbob), minum susu dulu lah dll. Kalo udah gitu ya udah tidak akan dimandiin sama ibu. Jam 6.30 saya siap berangkat, tiba-tiba dede fakhri minta saya mandiin. Langsung terpikir dua pilihan. Jika saya mandiin maka saya akan telat tiba di kantor atau saya tetap pada keputusan saya kalo diatas jam 6.15 tidak akan saya mandiin. Tapi.. akhirnya saya memilih untuk memandikan anak saya dengan resiko telat. Lalu saya melilitkan handuk dibadan (takut baju basah, kan udah rapi mo ke kantor) dan siap-siap tuk memandikan dede, tapi ternyata dede berubah pikiran, dia bilang "Ibu.. ke kantor aja biar dede dimandiin Mbah Puteri". Duh.. ni anak tau juga kalo ibunya takut telat. Padahal ya tdk apa-apa sih, demi anak.

Itulah anak-anak... kadang saya sangat takut tuk mengecewakan anak. Tapi... saya juga pengennya anak-anak taat dengan kesepakatan yang dibuat. Jadi serba salah n saya salah ngkali ya.. tidak konsekuen dengan aturan yang saya buat.

5 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Wah, SB-nya lagi error neh, gpp ya saya komen disini aja...
Iya tuh, sayang ya kamu gak ikutan kopdar kemaren. Insya Allah deh klo ada lagi bisa ketemuan ya...

Anonim mengatakan...

Kalo kita belajar dari The Nany 911 Metrotv, salah satu kelemahan orang tua yang akhirnya dimanfaatkan oleh anak-anak adalah ketidakkonsistenan kita karena rasa sayang atau kasihan. Memang serba salah, tapi kayanya kalau ingin berhasil kita harus tega deh, berat ya...

Anonim mengatakan...

Iya va..setuju dengan mbak ida..harus tegas...tapi ya itu jangan sampai ancaman keluar...tapi kok susah banget ya..aku tiap pagi juga masih suka muncul senewennya..

Anonim mengatakan...

Thanks udah ngasih komen nya, emang seharusnya TEGAS, insya Allah akan tegas.

Anonim mengatakan...

Setuju mbak, konsistensi itu memang penting. Aku juga masih harus banyak belajar nih... ^_^