Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Selasa, 19 Mei 2009

ORIGAMI



KAPAL PESIAR

Mba Rifa senang dengan Seni Origami (seni melipat yang berasal dari Jepang dan jenis yang dilipat dapat berupa kertas ataupun kain).

SWAN AYAH

Ayah Heri berinisiatif membeli Buku ORIGAMI agar dapat dipraktekan oleh mba Rifa dan juga membeli kertas warna warni dengan berbagai ukuran.

Wah... mba Rifa senang sekali. Sekarang mba Rifa sudah mampu membuat berbagai macam bentuk mulai dari binatang (swan, burung, kucing, anjing dll) ataupun kendaraan seperti Pesawat, kapal pesiar, juga mangkok/cawan dll namun masih dibantu oleh ayah atau ibu.

Ibu ingin agar anak-anak mampu berkreasi dengan berbagai bahan. Saat ini ibu sibuk mengumpulkan plastik bekas minuman (yakult, aqua dll) untuk dijadikan berbagai macam bentuk.

Terima kasih keluarga Yudistira (mama Devi) yang membuat ibu berfikir kreatif dalam menciptakan berbagai kreasi agar anak-anak ibu dapat mengembangan seni dan kreatifitas mereka.

Untuk yang pengen tahu lebih tentang ilmu ORIGAMI dapat mengakses www.sanggar-origami.com atau www.origami.com

5 komentar:

Joddie mengatakan...

Wah.. cara mendidik yang keren... semoga dapat memacu kreatifitas

erva mengatakan...

makasih ya.. setiap keluarga juga bisa mengembangan daya kreatifitas anak.

Anonim mengatakan...

wha..ada namaku disebut ya....
bener va siapapun bisa melakukannya...
banyak barang bekas di sekitar kita, rumahku tuh dah persis penadah barang2 bekas va..

mafazan mengatakan...

saya dapat gambar kapal pesiar....cara bikinnya ditulis donk, besok anak saya ujian seni origami, salah satunya bikin kapal pesiar. katanye...ibu guru belum ngajarin. juga membuat gajah...jujur saya kelabakan nih...(kenape ibu guru ujian bikin kedua kreasi ini, padahal yang diajarkan buat kreasi kucing?). saya juga ga antisipasif siih...waah bunda erva ada solusi?

mafazan mengatakan...

trimakasih, mdh2an dengan kapal pesiar karya mba rifa, saya terinspirasi...