Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Jumat, 20 Maret 2009

Potret Jakarta Sekitar Stasiun Senen

Pagi ini, Jumat 20 Maret 2009 ibu naik kereta ODONG ODONG istilah kereta ekonomi jurusan Stasiun Cikampek-Stasiun Pasar Senen. Wah.. klo pas naik kereta itu siap-siap bertemu dengan berbagai jenis profesi mulai dari penjual makanan, penjual binatang, penjual sayuran, penjual buah dengan keranjangnya, karyawan, karyawati dll.

Kereta ini punya keunikan tersendiri bagi ibu yang emang seneng berpetualang n mencari pengalaman karena kebetulan aja ibu tadi nyampe stasiun liat nih kereta wah kesempatan nih daripada nunggu kereta listrik yang masih 10 menit lagi mending kereta odong-odong deh..

Sebelum sampai stasiun senen kereta melewati daerah pemukiman kumuh yang dah sering banget digusur namun ya.. itulah manusia yang membutuhkan tempat tinggal jadi kardus-kardus bekaspun jadi atap rumah.


Rumah di pinggir rel kereta api

Akhirnya ibu sampai juga di Stasiun Pasar Senen, lalu berangsur-angsur para penumpang turun dari kereta untuk menuju tempat mencari nafkah untuk keluarga.



Karena masih pagi ibu dan beberapa teman akhirnya menuju kantor dengan berjalan kaki dengan menelusuri rel menuju kantor. Sepanjang rel banyak ibu lihat.


Yang Berani nempel di lokomotif


Seorang Nenek sedang tertidur pulas


Seorang Ibu hamil selesai membereskan hasil kumpulan koran bekas dari kereta


Dua orang sedang membersihkan kereta

4 komentar:

Keke Naima mengatakan...

potret sisi lain dr jakarta yg katanya megah y :)

Anonim mengatakan...

Iya.. tidak menyangka kan di Jakarta ternyata kenyataan tak seindah mimpi indah

lulusgita mengatakan...

mantab om...asli mereka2 inilah yng tidak pernah tersentuh sama bang foke

Anonim mengatakan...

ya Allah ,aku sedih ih ..