Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Rabu, 24 September 2008

Setiap Habis Ramadhan

Setiap habis Ramadhan..
Hamba Rindu lagi Ramadhan..
Saat-saat padat beribadat..
Tak terhingga nilai mahalnya..

Setiap habis Ramadhan..
Hamba cemas kalau tak sampai..
Umur hamba di tahun depan..
Berilah hamba kesempatan..

Reff:
Alangkah nikmat ibadah bulan Ramadhan..
Sekeluarga, sekampung senegara..
kaum muslimin dan muslimat sedunia ..
seluruhnya kukuh dipersatukan..
Dalam memohon Ridho-Nya...

Setiap habis Ramadhan..
Rindu hamba tak pernah hilang..
Mohon tambah umur setahun lagi..
Berilah hamba kesempatan..

Mendekati akhir Ramadhan.. Ibu sering mendendangkan lagu Bimbo tersebut sambil menitikkan air mata. Ibu selalu rindu akan Ramadhan... Saat-saat ibu dan keluarga menjalankan ibadah, ke mesjid, bertadarus Alquran dengan teman-teman, sahur bersama-sama keluarga, berbuka puasa dengan keluarga dan handai taulan.. Ih... EMANG BIKIN RINDU..

Ramadhan memang diciptakan Allah SWT untuk hamba-hambanya meng-Up grade diri agar keimanan hambanya tidak berkurang berkurang dan lama-lama habis. Keimanan seorang hamba memang naik turun, namun... Allah SWT selalu memberi kesempatan bagi hamba-hambanya untuk memperbaiki diri, menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ramadhan telah memberi banyak pelajaran tentang ibadah-ibadah yang seharusnya kita laksanakan di bulan-bulan selain Ramadhan.
Hari-hari ba'da Ramadhan seharusnya membuat Ibu lebih sering menambah ibadah-ibadah sunnah selain ibadah wajib yang banyak dilaksanakan di bulan Ramadhan, memperbanyak puasa sunnah, memperbanyak sholat sunnah, berzakat dan bersedekah. Toh.. ibu sudah belajar di bulan Ramadhan. Tapi.. ibu kok ya suka lupa tuh..

Ibu selalu rindu akan bulan Ramadhan. Rindu dan rindu..
Semoga di tahun depan bulan Ramadhan semakin semarak di hati ibu dan keluarga sehingga kemenangan benar-benar dapat kami raih.. Insya Allah..

Terima kasih Allah SWT yang telah memberikan kesempatan hamba dan keluarga untuk menikmati Ramadhan di tahun ini, terima kasih kepada Nabi Muhammad SAW atas ajaran-ajaran untuk selalu beriman kepada Allah SWT, Terima kasih untuk seluruh orang tua, guru, teman dan handai taulan atas ilmu yang diberikan serta terima kasih kepada bimbo akan lagu dan syair-syairnya yang membuat ibu dan keluarga benar-benar merasa rindu akan Ramadhan.

Tidak ada komentar: