Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Senin, 22 September 2008

Kegiatan Ramadhan

Ramadhan memang berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Segala amal perbuatan dan kegiatan yang positif di bulan Ramadhan apabila dilaksanakan dengan baik maka akan ditambah rahmatnya oleh Allah SWT.

Ibu dan keluarga memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Ibu dan ayah melaksanakan kegiatan dibulan Ramadhan ini seperti biasa, puasa, bekerja di kantor, tarawih baik di mesjid maupun di rumah, sahur, membaca Alquran dll.

Anak-anak memang belum mengerti benar tentang Bulan Ramadhan. Mereka masih dalam tahap belajar puasa, sahur, sholat tarawih. Alhamdulillah TKIT Assalam memberikan pengetahuan lebih tentang Ramadhan. Mba Rifa dan Dede Fakhri belajar Surat-surat pendek, hadist Nabi Muhammad Rasulullah SAW, bersedekah (setiap hari anak-anak dianjurkan untuk membawa uang sedekah), lagu-lagu islami dan selama di sekolah tidak dianjurkan untuk membawa makanan dan minuman (belajar puasa selama di sekolah).

Kegiatan Ramadhan di sekolah juga diisi dengan mendengarkan dongeng islami dan acara buka Puasa bersama. Pada acara-acara tersebut ditampilkan anak-anak dari masing-masing kelas untuk unjuk kemampuan dan acara membagikan zakat, infak dan sedekah kepada anak-anak yatim piatu. Mba Rifa dan teman-teman sekelasnya membacakan 5 hadist Nabi Muhammad SAW yaitu Hadist Kasih sayang, Hadist Berbicara, Hadist Malu, Hadist Jangan Marah dan Hadist Berinfak. Nih... Photo-photonya...

Pada Acara Mendengarkan Dongeng Islami

Mba Rifa dan Teman-teman(Ki) Kelas Salman Alfarizi membaca Hadist(Ka)


Anak-anak mendengarkan dongeng(Ki) Anak-anak memberikan sedekah(Ka)

Pada Acara Buka Puasa Bersama


Kelas Salman Alfarizi membaca Hadist(Ki)Anak-anak TKIT Assalam(Ka)

Senang rasanya dapat menjalankan ibadah di bulan yang mulia ini.
Semoga kita dapat menjalankannya dengan baik dan dapat meraih kemenangan.

Tidak ada komentar: