Selamat Datang

"Keluarga... setiap hari penuh dengan cerita.. Selamat datang di blog yang berisi cerita seputar keluarga dengan ungkapan kata-kata yang penuh arti...

Semoga Bermanfaat...

Selasa, 23 Desember 2008

Hari Raya Idul Adha

Banyak makna pada setiap Hari Raya Idul Adha. Misalnya berkurban dengan menyembelih hewan kurban. Ibu merasa berkurban dengan menyembelih hewan kurban tidaklah sebanding dengan ketakwaan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang rela diminta untuk menyembelih anak yang disayanginya dan Nabi Ismail (anak Nabi Ibrahim) dengan suka rela bersedia disembelih karena Allah SWT.

Allah SWT melihat ketakwaan dua hambanya tersebut lalu Subhanallah Allah SWT mengganti Nabi Ismail dengan seekor domba. Apakah kita mampu berbuat seperti apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Ismail? Ketakwaan Ibu dan keluarga belum sebanding mereka namun.. keluarga Ibu ingin sedikit berbagi dengan berkurban untuk fakir miskin dan merelakan rejeki yang kami punya untuk berbagi dengan yang lain.

Makna lain Idul Adha yaitu Berhaji. Sungguh niat menunaikan ibadah haji terasa mendalam terutama saat bulan haji. Ya Allah izinkanlah.. hamba-hambaMu dapat menunaikan ibadah haji ditahun mendatang.

Hari Raya Idul Adha Kemaren.. Alhamdulillah Ayah Heri ikutan kurban sapi patungan dengan 4 tetangga rumah. Wuihh.. anak-anak seneng banget melihat banyak kambing, domba dan sapi di sekitar masjid n hampir setiap sore sepulang mengaji di mesjid anak-anak bermain dengan hewan-hewan kurban tersebut.

Tidak ada komentar: